Post Comment




Info




SELAMAT DATANG DI WEB Haris Gudang Ilmu



Selamat datang di Web Side saya , saya harap anda senang berada di Web sederhana ini. Web ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini. Terima Kasih



SEKILAS HARIS GUDANG ILMU



Nama saya Mohammad Haris saya seorang yang mempunyai Web Side ini . Saya mulai belajar blogger sejak bulan Oktober 2009, dan blog ini saya buat pada bulan January 2009. Terimakasih Atas Kunjungannya.Follow Grup saya di https://www.facebook.com/harisgudangilmu?ref=hl







Exit
Jangan Lupa Klik Like Ya

Social Icons

My Biodata Admin



Nama:Muhammad Haris Yuliandra
Angkatan Ke 2 Anak Didikan Dari
Sekolah SMK Negri 1 Kutalimbaru
Sudah Tamat

Selamat Bergabung Di Blog Saya






selamat berkujung di blog saya semoga apa yang saya berikan kepada anda semoga bermanfaat

Minggu, 31 Maret 2013

EclipseCrossword ke Ms. Word

Artikel ini saya buat untuk melengkapi artikel sebelumnya yaitu Cara membuat teka-teki silang di komputer dengan EclipseCrossword. Melalui artikel ini saya akan membahas bagaimana mempublish teka-teki silang yang telah dibuat ke Microsoft Word. Bagi anda yang ingin membaca langkah-langkah pembuatan teka-teki silang dengan EclipseCrossword silahkan kilik Link ini : Cara membuat teka-teki silang di komputer.

Berikut ini langkah-langkah mempublish teka-teki silang ke Ms. Word :
  1. Buat teka-teki silangnya terlebih dahulu, untuk tutorialnya silahkan klik disini
  2. Berikut ini contoh teka-teki silang yg saya buat, setelah muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, klik next.

  3. Setelah itu muncul tampilan seperti gambar dibawah, kemudian klik Publish crossword

  4. Berikut ini Penjelasan dari text yang saya tandai dengan warna kuning :
    Exporting the clues : untuk mempublish Clue/Soal-nya
    Exporting the puzzle grid : untuk mempublish kotak isiannya
    Exporting the puzzle to other crossword software : untuk mengexport file tts ke software pembuat tts yang lain
  5. Pertama kita publish clue-nya dulu, dengan cara klik Rich Text Format (RTF), lalu tentukan lokasi penyimpanan misalnya di document, dengan nama soal-tts. Kemudian klik Save.
  6. Selanjutnya publish kotak puzzlenya, dengan cara klik Windows metafile (WMF), lalu tentukan lokasi penyimpanan misalnya di document, dengan nama kotak-tts. Kemudian klik Save.
  7. Langkah berikutnya membuka tts di Ms. Word. Dengan cara buka folder dimana anda menyimpan tts tsb, maka akan muncul 2 file yaitu soal-tts dan soal-tts (key). Perbedaannya jika file soal-tts hanya berisi soalnya saja, sedangkan file soal-tts (key) berisi soal beserta jawabannya.
  8. Buka file soal-tts, lalu secara otomatis menjalankan program Ms. Word, disitu akan ditampilkan daftar clue yang telah anda buat, seperti gambar dibawah ini :

  9. Berikutnya memasukan gambar kotak puzzle dibawah daftar clue. Caranya, pada Ms. Word klik menu Insert lalu klik picture, kemudian buka folder dimana anda menyimpannya, maka akan muncul 2 file yaitu kotak-tts dan kotak tts (key). Perbedaannya jika file kotak-tts hanya kotak tts kosong, jika file kotak-tts (key) berisi kotak tts berikut dengan jawabannya.
  10. Pilih file kotak-tts (tanpa jawaban/key), kemudian klik open maka di Ms. Word akan tampil kotak-kotak tts dibawah clue, seperti gambar dibawah ini :

  11. Selesai, selanjutnya anda bisa mengatur posisi, ukuran, dsb atau memasukan kotak-tts yang berisi jawabannya. Caranya sama dengan langkah no. 9-10 tapi pilih file yang ada tanda (key)-nya misalnya kotak-tts (key).

Selesai, untuk informasi lebih lengkap dari situs resmi EclipseCrossword silahkan klik Link dibawah ini :
http://www.ziddu.com/download/21925693/InstallEclipseCrossword.msi.html


Baca Juga Cara Mempublish TTS EclipseCrossword ke JPG/PNG/GIF :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

coba belajar dari awal