Oke brad kali ini gue mau share sedikit tentang alat/keperluan apa saja untuk membuat HOME RECORDING..
home recording itu adalah tempat untuk kita ingin merekam sebuah lagu
tapi tanpa biaya yang mahal dan juga lebih simple dan murah karna tidak
memerlukan DRUM dan juga tidak memerlukan STUDIO... jaman yang sudah maju semua serba DIGITAL yah perkembangan dunia DIGITAL pun masuk di industri musik untuk keperluan RECORDING jadi setiap orang sekarang tidak perlu susah dan mengeluarkan uang banyak untuk menciptakan dan mengabadikan karya mereka....
oke ga usah basa-basi lagi simak penjelasan Gue tentang alat" keperluan HOME RECORDING... chekidot brad \m/...
1. PC yah ini yg terpenting semakin bagus PC yang loe gunakan semakin cepat proses'a..
2. SOUNDCARD : soundcard adalah media input/output suara,, agar suara dihasilkan melalui SOUNDCARD ini bagus pilihlah SOUNDCARD eksternal karna banyak pengaturan untuk membuatnnya lebih mantap.
3. alat musik : meliputi Gitar (accoustiic/elektrik) ,BASS ,Keyboard dan kabel JACK yang bagus.
4. MIC : pakailah MIC khusus recording dan stand'a + peredamnya agar suara vocal yang dhasilkan lebih bersih..
5. SOFTWARE.
6. MIXER..
ya adapun HARDWARE n SOFTWARE yang bisa loe pilih untuk dipakai di HOME RECORDING.. yaitu
Hardware
Mia audiomidi
Soundcard Lexus/ cubebase / Mia/ Layla
Mixer
Komputer
Software Record
Nuendo
Cubebase
Sony Acid
Software Mix
Nuendo
Wavelab
oke brad itu sekilas info yang bisa w kasih untuk kalian yang pengen buat projek HOME RECORDING... sorry kalo ada yang kurang lengkap silahkan berikan KOMENTAR...thanks brad \m/...
Minggu, 31 Maret 2013
Bocah 11 Tahun Kini Bisa Jadi Hacker
Dengan pemrograman sederhana, bocah di Kanada tipu banyak orang.
Peretas dunia maya alias hacker kini tidak hanya profesi yang dijalankan
oleh para ahli teknologi informatika, tapi semua lapisan dari semua
umur. Kepala teknologi perusahaan antivirus AVG, Yuval Ben-Itzhak,
bahkan mengatakan bahwa seorang bocah kini sudah bisa menjadi hacker.
Dikutip dari BBC, Jumat 8 Februari 2014, Ben-Itzhak mengetengahkan sebuah kasus yang melibatkan bocah 11 tahun di Kanada yang berhasil membobol situs permainan online dan media sosial. Bocah tersebut berhasil mencuri uang virtual dalam permainan itu.
Peran bocah ini diketahui setelah dilakukan penyelidikan oleh tim ahli di Kanada. Mereka menemukan bahwa bocah yang tidak disebutkan namanya ini menggunakan kode amatir namun cukup jitu untuk menipu jaringan mereka.
Itzhak mengatakan, game bernama Runescape itu dibobol oleh bocah tersebut menggunakan bahasa pemrograman dasar seperti Visual Basic dan C#, namun penuh berbagai kesalahan coding yang tidak mungkin dilakukan para hacker profesional.
Menariknya, bocah ini membuat sebuah program yang menyamar sebagai cheat yang bisa digunakan para pemain Runescape. Mereka yang terpancing lantas ikut bergabung.
Namun alih-alih diberikan "kode curang" program tersebut malah mencuri nama akun dan password pemain. Lantas, uang-uang virtual dalam permainan itu mereka digasak oleh pelaku.
"Kami menemukan bahwa malware itu digunakan untuk mencuri data pemain dan mengirimkannya ke sebuah alamat email. Pembuat malware tersebut turun dicantumkan dalam kode, beserta alamat email, password dan informasi lainnya. Hal ini tidak mungkin dilakukan oleh hacker berpengalaman," kata Ben-Itzhak.
Pelakunya adalah bocah 11 tahun yang tinggal di sebuah kota di Kanada. Ben-Itzhak tidak mengatakan apakah ada konsekuensi hukum atas apa yang telah dilakukannya.
Semakin mudanya usia hacker, menurut Ben-Itzhak, adalah berkat semakin majunya pendidikan ilmu komputer di berbagai negara. Saat ini, sekolah-sekolah tidak hanya mengajarkan muridnya menjalankan komputer, tapi sudah masuk ke bab pemrograman.
Namun, dia melanjutkan, seiring dengan semakin pintarnya anak-anak zaman sekarang pihak sekolah harus juga memberitahukan cara penggunaan ilmu pengetahuan itu dengan benar.
"Semakin banyaknya sekolah yang mengajarkan pemrograman sejak dini, sebelum mereka dewasa dan mengetahui apa dampak dari tindakan mereka, maka kasus seperti ini akan terus muncul. kata Ben-Itzhak.
Ilustrasi |
Dikutip dari BBC, Jumat 8 Februari 2014, Ben-Itzhak mengetengahkan sebuah kasus yang melibatkan bocah 11 tahun di Kanada yang berhasil membobol situs permainan online dan media sosial. Bocah tersebut berhasil mencuri uang virtual dalam permainan itu.
Peran bocah ini diketahui setelah dilakukan penyelidikan oleh tim ahli di Kanada. Mereka menemukan bahwa bocah yang tidak disebutkan namanya ini menggunakan kode amatir namun cukup jitu untuk menipu jaringan mereka.
Itzhak mengatakan, game bernama Runescape itu dibobol oleh bocah tersebut menggunakan bahasa pemrograman dasar seperti Visual Basic dan C#, namun penuh berbagai kesalahan coding yang tidak mungkin dilakukan para hacker profesional.
Menariknya, bocah ini membuat sebuah program yang menyamar sebagai cheat yang bisa digunakan para pemain Runescape. Mereka yang terpancing lantas ikut bergabung.
Namun alih-alih diberikan "kode curang" program tersebut malah mencuri nama akun dan password pemain. Lantas, uang-uang virtual dalam permainan itu mereka digasak oleh pelaku.
"Kami menemukan bahwa malware itu digunakan untuk mencuri data pemain dan mengirimkannya ke sebuah alamat email. Pembuat malware tersebut turun dicantumkan dalam kode, beserta alamat email, password dan informasi lainnya. Hal ini tidak mungkin dilakukan oleh hacker berpengalaman," kata Ben-Itzhak.
Pelakunya adalah bocah 11 tahun yang tinggal di sebuah kota di Kanada. Ben-Itzhak tidak mengatakan apakah ada konsekuensi hukum atas apa yang telah dilakukannya.
Semakin mudanya usia hacker, menurut Ben-Itzhak, adalah berkat semakin majunya pendidikan ilmu komputer di berbagai negara. Saat ini, sekolah-sekolah tidak hanya mengajarkan muridnya menjalankan komputer, tapi sudah masuk ke bab pemrograman.
Namun, dia melanjutkan, seiring dengan semakin pintarnya anak-anak zaman sekarang pihak sekolah harus juga memberitahukan cara penggunaan ilmu pengetahuan itu dengan benar.
"Semakin banyaknya sekolah yang mengajarkan pemrograman sejak dini, sebelum mereka dewasa dan mengetahui apa dampak dari tindakan mereka, maka kasus seperti ini akan terus muncul. kata Ben-Itzhak.
EclipseCrossword ke Ms. Word
Artikel ini saya buat untuk melengkapi artikel sebelumnya yaitu Cara membuat teka-teki silang di komputer dengan EclipseCrossword. Melalui artikel ini saya akan membahas bagaimana mempublish teka-teki silang yang telah dibuat ke Microsoft Word. Bagi anda yang ingin membaca langkah-langkah pembuatan teka-teki silang dengan EclipseCrossword silahkan kilik Link ini : Cara membuat teka-teki silang di komputer.
http://www.ziddu.com/download/21925693/InstallEclipseCrossword.msi.html
Berikut ini langkah-langkah mempublish teka-teki silang ke Ms. Word :
- Buat teka-teki silangnya terlebih dahulu, untuk tutorialnya silahkan klik disini
- Berikut ini contoh teka-teki silang yg saya buat, setelah muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, klik next.
- Setelah itu muncul tampilan seperti gambar dibawah, kemudian klik Publish crossword
- Berikut ini Penjelasan dari text yang saya tandai dengan warna kuning :
Exporting the clues : untuk mempublish Clue/Soal-nya
Exporting the puzzle grid : untuk mempublish kotak isiannya
Exporting the puzzle to other crossword software : untuk mengexport file tts ke software pembuat tts yang lain - Pertama kita publish clue-nya dulu, dengan cara klik Rich Text Format (RTF), lalu tentukan lokasi penyimpanan misalnya di document, dengan nama soal-tts. Kemudian klik Save.
- Selanjutnya publish kotak puzzlenya, dengan cara klik Windows metafile (WMF), lalu tentukan lokasi penyimpanan misalnya di document, dengan nama kotak-tts. Kemudian klik Save.
- Langkah berikutnya membuka tts di Ms. Word. Dengan cara buka folder dimana anda menyimpan tts tsb, maka akan muncul 2 file yaitu soal-tts dan soal-tts (key). Perbedaannya jika file soal-tts hanya berisi soalnya saja, sedangkan file soal-tts (key) berisi soal beserta jawabannya.
- Buka file soal-tts, lalu secara otomatis menjalankan program Ms. Word, disitu akan ditampilkan daftar clue yang telah anda buat, seperti gambar dibawah ini :
- Berikutnya memasukan gambar kotak puzzle dibawah daftar clue. Caranya, pada Ms. Word klik menu Insert lalu klik picture, kemudian buka folder dimana anda menyimpannya, maka akan muncul 2 file yaitu kotak-tts dan kotak tts (key). Perbedaannya jika file kotak-tts hanya kotak tts kosong, jika file kotak-tts (key) berisi kotak tts berikut dengan jawabannya.
- Pilih file kotak-tts (tanpa jawaban/key), kemudian klik open maka di Ms. Word akan tampil kotak-kotak tts dibawah clue, seperti gambar dibawah ini :
- Selesai, selanjutnya anda bisa mengatur posisi, ukuran, dsb atau
memasukan kotak-tts yang berisi jawabannya. Caranya sama dengan langkah
no. 9-10 tapi pilih file yang ada tanda (key)-nya misalnya kotak-tts
(key).
Selesai, untuk informasi lebih lengkap dari situs resmi EclipseCrossword silahkan klik Link dibawah ini :
Baca Juga Cara Mempublish TTS EclipseCrossword ke JPG/PNG/GIF :
Cara Mempublish TTS EclipseCrossword ke Ms. Word
Membuat teka teki silang dengan cara manual merupakan hal yang cukup merepotkan. Tapi kita dapat mencoba cara lain yang lebih mudah dengan mengunakan software EclipseCrossword. File instalasinya berukuran 513 KB. Sofware ini menyajikan beberapa langkah mudah dalam pembuatan Teka Teki Silang hingga pencetakan. Anda dapat mendownload software terbaru dari situs resminya disini.
Berikut ini langkah pembuatan Teka Teki Silang dengan Eclipse Crossword :
- Download Eclipse Crossword (dari situs resmi) lalu instal sofwarenya.
- Jalankan sofwarenya dengan cara klik start – All program – EclipseCrossword
- Pada langkah pertama klik radio button “Let me create a wordlist from stratch now” , kemudian klik next. perhatikan gambar dibawah ini :
Pilih pilihan pertama untuk membuat tts baru |
Membuat / mengubah daftar kata |
6. Tentukan panjang kolom dan baris sesuai keinginan anda, pastikan ukurannya tidak lebih pendek dengan kata yang telah anda masukan, kemudian klik next.
Atur berapa jumlah maksimal kotak kesamping (wide), dan kebawah (tall) |
7. Tunggu prosesnya hingga selesai, semakin banyak kata yang dimasukan maka semakin lama prosesnya.
TTS sedang diproses |
8. Secara otomatis , TTS yang terbentuk ditampilkan. Bila anda tidak puas dengan susunan kata yang terbentuk, anda dapat men-generate ulang dengan mengklik link “Make another puzzle like this one.” Kemudian klik next.
Hasil Akhir |
9. Teka Teki Silang di Komputer yang telah anda buat dapat disimpan, dicetak, atau di simpan dalam halaman website.
Permasalahan
Perhatikan link yang dilingkari garis berwarna merah dibawah ini yang bertuliskan “4 Words not used”. Jika pada TTS anda terdapat tulisan seperti ini berarti ada 4 kata yang tidak bisa dimasukan kedalam Cara Membuat Teka Teki Silang di Komputer, cara mengatasinya dengan cara Klik Back, lalu naiknan panjang kolom dan/atau baris. misal dari 10 menjadi 20 atau sesuai keinginan anda sampai bisa.
Kotak dialog untuk mencetak / menyimpan tts |
Cara menyimpan dan mencetak
Jika anda ingin menyimpan hasil kerja anda klik "Save crossword" atau "Save word list". Jika anda ingin mencetak TTS yang telah anda buat, silahkan klik tab “print crossword”. Kemudian pilih apa saja yang ingin anda cetak dengan cara mengklik chekbox dibagian “Answer Key” dan “Empty Puzzle."
Kemudian lakukan pengaturan sesuai keinginan anda misalnya seperti gambar dibawah ini :
.
Tambahan Lain
TTS yang telah anda buat juga dapat disimpan dalam halaman website, dan di publish ke dalam format file lainnya, seperti rtf (dibuka dengan notepad / ms word), wmf (file gambar disertai file ms word), eps (photoshop), dan across lite text format (Notepad).
Baca Juga Artikel selanjutnya :
Cara mempublish file EclipseCrossword ke Ms. Word
Komponen Komputer
Komputer berasal dari bahasa latin yaitu computare yang artinya menghitung. Secara definisi komputer
diterjemahkan sebagai sekumpulan alat elektronik yang saling bekerja
sama, dapat menerima data (input), mengolah data (proses) dan memberikan
informasi (output) serta terkoordinasi dibawah kontrol program yang
tersimpan di memorinya. Komputer terdiri dari 3 komponen yaitu Hardware (perangkat keras), Software (perangkat lunak), dan Brainware (user/pengguna).
A. Hardware / perangkat keras
Perangkat keras atau hardware adalah sekumpulan komponen dalam komputer yang secara fisik dapat dilihat, diraba, dan dirasakan. Kumpulan perangkat keras dapat menjadi komputer jika memiliki keterkaitan struktur kinerja pada setiap kategori komponennya. Contoh perangkat keras yaitu prosesor, memory, hardisk, monitor, printer, dll.. Hardware terbagi menjadi beberapa bagian yaitu :
- Input device / alat masukan (keyboard, mouse, scanner)
- Process device / alat pemrosesan (processor, motherboard, memory)
- Output device / alat keluaran (monitor, printer, speaker)
- Storage device / alat penyimpanan (disket, flash disk, hardisk)
- Pheriperal device / alat tambahan (casing, fan, screen filter)
B. Software / Perangkat Lunak
Perangkat lunak atau biasa disebut software yaitu komponen komputer yang tidak dapat diraba dan dilihat secara fisik namun kita dapat mengoperasikannya. Software adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dalam komputer yang digunakan untuk menjalankan program atau instruksi. Software terbagi menjadi 2 yaitu Sistem operasi dan program aplikasi.
C. Brainware / Pengguna
C. Brainware / Pengguna
Brainware disebut juga user atau pengguna komputer, Brainware adalah orang yang mengoperasikan komputer untuk tujuan tertentu. Brainware terbagi menjadi 4 yatiu :
- Data Entry Operator (orang yang memiliki kemampuan untuk menjalankan program komputer)
- Programmer (orang yang menguasai bahasa pemrograman)
- System analis (orang yang melakukan analisa terhadap kerusakan komputer)
- EDP Manager (orang yang bertugas dan bertanggung jawab atas jaringan komputer
Langganan:
Postingan
(
Atom
)