Post Comment




Info




SELAMAT DATANG DI WEB Haris Gudang Ilmu



Selamat datang di Web Side saya , saya harap anda senang berada di Web sederhana ini. Web ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini. Terima Kasih



SEKILAS HARIS GUDANG ILMU



Nama saya Mohammad Haris saya seorang yang mempunyai Web Side ini . Saya mulai belajar blogger sejak bulan Oktober 2009, dan blog ini saya buat pada bulan January 2009. Terimakasih Atas Kunjungannya.Follow Grup saya di https://www.facebook.com/harisgudangilmu?ref=hl







Exit
Jangan Lupa Klik Like Ya

Social Icons

My Biodata Admin



Nama:Muhammad Haris Yuliandra
Angkatan Ke 2 Anak Didikan Dari
Sekolah SMK Negri 1 Kutalimbaru
Sudah Tamat

Selamat Bergabung Di Blog Saya






selamat berkujung di blog saya semoga apa yang saya berikan kepada anda semoga bermanfaat

Senin, 25 Juli 2016

Nabi Ayub, Manusia Pilihan Dengan Kesabaran Tiada Tandingan

 
Saat mendapat ujian dari sang pencipta, setiap orang diharuskan untuk tetap berlapang dada dan sabar. Memang, menjadi seseorang yang sabar tidaklah mudah. Tapi, dengan kesabaran yang tinggi seseorang tentunya bisa hidup dengan lebih mudah. Sang pencipta pun sangat sayang terhadap orang-orang yang sabar. Dan sang pencipta atau Allah, ia tak pernah menguji kesabaran hambanya di batas kemampuan hambanya tersebut.

 
 
"Allah tidak akan membebani seseorang melainkan apa yang terdaya olehnya, ia mendapat pahala kebajikan yang diusahakannya dan ia juga menanggung dosa kejahatan yang dilakukannya… (QS. Al-Baqarah, 286)."
Sementara itu, orang-orang yang senantiasa sabar dan lapang dada akan mendapatkan kebaikan serta kebahagiaan yang berlipat ganda setelah ia mampu melewati ujian yang sedang dihadapi dengan kesabaran. Dalam Al-Quran disebutkan, "Dan sungguh kamu berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, kehilangan jiwa (kematian) dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah, 155). 
 
Kalau berbicara mengenai kesabaran dan orang yang benar-benar sabar serta selalu tawakal kepada Allah, seorang yang begitu mulia derajatnya di hadapan Allah dan memiliki tingkat kesabaran paling tinggi adalah Nabi Ayub a.s. Meski beliau hidup dengan cobaan bertubi-tubi, beliau selalu tawakal dan taat beribadah kepada Allah SWT.
Dan berikut adalah sepenggal kisah mengenai perjalanan hidup Nabi Ayub a.s.
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

coba belajar dari awal